Pembelajaran di balik film Aladdin part 2


Selamat datang kembali di blog Kampus Virtual, bagaimana kabar kamu hari ini? Admin doakan semoga sehat selalu. Pada artikel kali ini Kampus Virtual akan melanjutkan pembahasan mengenai kelanjutan pembelajaran di balik film Aladdin. Sudah baca artikel Kampus Virtual kemarin tentang Aladdin? Kalau belum silakan baca dulu ya, linknya ada disini.

Di artikel Kampus Virtual kemarin, admin bercerita tentang Aladdin yang berpura-pura menjadi pangeran. Berkat bantuan jin biru ia berubah menjadi pangeran tampan dan super kaya yang memiliki segalanya. Tapi mengapa ketika berhadapan dengan putri Jasmine tetap kaku dan minder? Karena di dalam hati dan pikirannya masih tertanam mental pemuda miskin. Penampilan bisa dengan mudah dirubah, tapi mindset belum tentu. Mindset tidak bisa dibeli, tapi bisa dilatih.

Kalau dipikir-pikir mungkin kelakuan Aladdin tidak jauh berbeda dengan kita. Pencitraan di media sosial dengan membeli gadget terbaru, liburan ke luar negeri, memakai baju branded dengan tujuan agar dianggap hits dan diterima di pergaulan. Tapi ingat, terlihat kaya tidak akan membuat kamu menjadi benar-benar kaya. Yang membuat kamu kaya adalah mindset dan action kamu.

Segala sesuatu itu dimulai dari kecil lama-lama akan menjadi besar. Mulailah dari apa yang ada, dari apa yang kamu punya. Percuma punya modal satu milyar jika tidak bisa mengelola akan habis juga, bahkan sampai minus. Survei di Amerika membuktikan empat dari lima orang yang kaya mendadak dari memenangkan lotere, dalam dua tahun mereka kembali lagi menjadi miskin.

Artinya apa? Mindset jauh lebih penting dari kekayaan itu sendiri. Pengusaha tangguh jika jatuh bangkrut pun akan dengan mudah bangkit lagi. Kok bisa? Karena mindsetnya sudah terbentuk. Jadi fokus saja jualan sambil memperbaiki mindset. Kalau belum tahu mau jualan apa, cobalah reseller terlebih dahulu.

Silahkan berikan tanggapan dan komentar kamu di kolom komentar. Sebenarnya masih ada beberapa pembelajaran lain yang belum dan akan Kampus Virtual bahas, tetap nantikan artikel selanjutnya. Jika kamu menyukai artikel seperti ini silahkan like dan share artikel ini, terimakasih sudah membaca sampai akhir artikel ini. Admin doakan semoga sehat selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar