Nongkrong Berfaedah Tanpa Gadget


Jaman boleh maju, tetapi kepala jangan terlalu sering menunduk. Di zaman sekrang yang serba berteknologi ini , gadget sudah menjadi barang wajib yang harus dibawa kemana saja. Sebagian besar waktu selalu dihabiskan bersama gadget, sampai keluar pepatah "no life without gadgets". Namun banyak orang yang menggunakan gadget di waktu yang kurang tepat, contohnya:
  • Sedang rapat atau jam kerja suka mencuri waktu untuk membuka media sosial.
  • Sedang berbicara dengan orang lain sibuk sendiri melihat smart phone.
  • Ketika ada kejadian tertentu misalnya kecelakaan, tidak segera bergegas menolong tapi sibuk memotret.
  • Dan masih banyak lagi.

Waktu nongkrong atau berkumpul dengn teman-teman, niat awalnya ingin seru-seruan malah jadi hening, sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Berjam-jam nongkrong hasilnya kosong, tidak ada kesan dan keseruan karena semua ujung-ujungnya pada sibuk menundukan kepala. Sebenarnya banyak sekali kegiatan seru yang dapat dilakukan walaupun tanpa smartphone dan internet. Berikut ini Kampus Virtual akan mengulas berbagai macam kegiatan seru yang dapat dilakukan bersama teman-teman walaupun tanpa gadget dan internet.

1. Camping atau berkemah
Menikmati keindahan alam banyak dijadikan pilihan untuk kegiatan refreshing yang seru bersama teman-teman, contohnya: mendaki gunung, outbond, bersantai di pantai, berkemah, dan lain sebagainya. Suasana sejuknya gunung dan segarnya pantai dijamin bikin acara nongkrong bersama teman-teman menjadi spesial. Kegiatan ini akan membuat sejenak lupa dengan gadget karena dipelosok alam biasanya kesulitan mencari sinyal.

2. Berolahraga

Kegiatan ini tidak kalah seru dengan camping, olahraga membuat badan menjadi sehat dan bertambah semangat kalau olahraganya bersama teman-teman. Olahraga seru yang cocok dilakukan bersama teman-teman antara lain sebagai berikut: futsal, voli, basket, badminton dan lain-lain. Keseruan olahraga bersama teman-teman dapat melupakan sejenak masalah gadget.

3. Memasak
Nongkrong bersama teman itu rasanya tidak seru kalau tanpa makanan dan minuman, untuk makanan dan minuman tidak perlu yang mewah atau mahal. Kegiatan nongkrong bisa kamu jadikan ajang untuk memasak sendiri makanan favorit bersama teman-teman. Bahu membahu saat memasak bersama itu seru, dan bisa mengalihkan pikiran dari gadget.

4. Berbain game
Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang sangat digandrungi oleh anak jaman sekarang. Game seru yang bisa dimainkan bersama teman-teman antara lain sebagai berikut: karambol, monopoli, uno, congklak, ular tanggal dan sebagainya. Tidak hanya seru dimaikan, game ini juga dapat membangkitkan memori masa kecil yang super menyenangkan.

5. Mengadakan kegiatan bakti sosial
Kegiatan ini menggugah diri kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan. Kegiatan ini juga dapat dijadikan pilihan sebagai aktivitas seru bersama teman-teman. Dengan mengadakan bakti sosial, waktu berkumpul dengan teman-teman bisa menjadi kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk diri pribadi maupun untuk orang lain.

6. Touring atau jalan-jalan
Kegiatan touring bersama teman-teman merupakan kegiatan yang sangat seru, metodenya juga bebas. Contohnya: bersepeda, mengendarai motor, naik angkutan umum, tinggal kesepakatan saja dengan teman-teman yang penting enak dan nyaman. Jalan-jalan bersama dapat menjadi moment yang seru, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan persahabatanmu.

7. Karaoke
Karaoke juga dapat dijadikan pilihan untuk seru-seruan dan menghibur diri bersama teman-teman setelah dilanda rasa jenuh, galau atau pusing selama hari-hari kerja. Moment seru saat bernyanyi sepuasnya di tempat karaoke bersama teman-teman, akan mengalihkan pikiran dari gadget.

8. Kembali ke masa lalu
Kembali ke masa lalu secara teknis belum bisa dilakukan, karena mesin waktu masih sebatas fiksi ilmiah. Yang dimaksud kembali ke masa lalu disini adalah jalan-jalan ke berbagai tempat yang menyimpan kenangan masa lalu, contohnya: mengunjungi sekolah tempat dulu menuntut ilmu, kantin atau warung tempat nongkrong dulu waktu sepulang sekolah, dan tempat-tempat lainnya yang memiliki kenangan masa lalu. Bernostalgia dengan teman-teman itu merupakan moment yang paling menyenangkan, dengan mengunjungi berbagai tempat yang memiliki kenangan itu dapat menghilangkan rasa jenuh dan lelah yang dialami saat ini. Tanpa disadari waktu itu berjalan dengan cepat, baru kemari pakai baju seragam sekolah tapi kini sudah pakai kemeja rapi. Dulu kemana-mana selalu bareng, sekarang sudah pada menyebar dan sulit ditemui.

Itu tadi merupakan kegiatan yang dapat dilakukan agar kegiatan nongkrong menjadi lebih bernilai, jadi simpan gadgetmu dan buatlah moment yang berkesan bersama teman-teman. Jangan terlalu sering menunduk! Kebersamaan itu mahal dan tidak ternilai harganya, maka beruntunglah bagi orang-orang yang mampu membelinya. Yaitu orang-orang yang peduli pada kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar