Pada kesempatan kali ini Kampus Virtual akan membahas materi mengenai hastag (#) untuk meningkatkan interaksi terhadap konten Anda di dunia INSTAGRAM.
Mengapa Harus Memanfaatkan Hastag (#)?
Hastag (#) diciptakan untuk dipakai, dimanfaatkan keberadaanya untuk memudahkan orang lain menemukan "eksistensi" kita. Dengan menggunakan hastag (#) kesempatan Anda untuk berada di explore dunia INSTAGRAM menjadi lebih besar. Hastag (#) dapat juga dimanfaatkan sebagai identitas INSTAGRAM bisnis Anda.
Bagaimana Cara Memakai Hastag (#) Agar Eksistensi Konten Optimal?
Perlu diketahui terlebih dahulu mengenai hastag (#) terlarang yang menyebabkan konten Anda terkena shadow banned. Hindari pemakaian hastag (#) terlarang, Anda dapat menggunakan mesin pencari Google untuk mencari berbagai macam hastag (#) terlarang. Ada baiknya Anda menggunakan hastag (#) yang tidak terlalu populer. Lho kok malah pakai hastag (#) yang tidak poluper? Pasti ada yang bertanya seperti itu. Begini penjelasannya, jika Anda menggunakan banyak hastag (#) yang populer maka konten Anda akan cepat tenggelam dan tidak ditemukan oleh orang lain. Gunakanlah hastag (#) yang jumlah post-nya di bawah seratus ribu, supaya konten yang yang Anda upload dapat merajai hastag (#) tersebut. Berani tidak menggunakan hastag (#) yang tidak terlalu populer? Harus berani!
Bagaimana Cara Membedakan Hastag (#) Populer dan Hastag (#) Tidak Populer?
- Buka aplikasi INSTAGRAM dan pastikan Anda sudah login.
- Tap menu pencarian (search)
- Tap icon #
- tulis hastag (#) yang Anda cari, misal #aiskepalmilo
- otomatis hastag (#) yang berhubungan dengan "aiskepalmilo" akan ditampilkan beserta jumlah post-nya. Jika jumlah post-nya lebih besar dari seratus ribu itu sudah termasuk hastag (#) populer. Jika jumlah post-nya di bawah seratus ribu itu termasuk hastag (#) tidak populer. gunakanlah hastag (#) yang jumlah post-nya seribu sampai sembilan puluh ribu.
Ini hal yang mudah, jangan malas riset hastag (#), jangan asal-asalan pakai hastag (#) agar terhindar dari shadow banned.
Contoh Penggunaan Hastag (#)
Misal Anda jualan baju, maka hastag (#) yang dipakai adalah sebagai berikut:
#jualanbajuonline #jualanbajubranded #jualanbajubagus #jualanbajumumer #jualanbajukeren #olshopsurakarta #olshopsurakartamurah #olshopkaranganyarmurah #olshopkaranganyarsolo #olshopsragenmurah
Contoh hastag (#) di atas terdiri dari lima hastag (#) yang berhubungan dengan barang yang dijual, lima hastag (#) yang berhubungan dengan lokasi tempat Anda berjualan. Anda juga dapat menambahkan hastag (#) yang berubungan dengan brand atau toko Anda.
Perlukah Membuat Hastag (#) Khusus Toko Online Kita?
Jawabannya adalah "perlu", karena hastag (#) khusus adalah identitas sebuah brand atau toko. Hastag (#) yang berhubungan dengan merek dapat menciptakan interaksi calon pembeli, termasuk memantau produk terbaru, atau hal-hal lain yang sedang diadakan oleh toko online Anda, entah itu diskon, promo, voucher, dll.
Demikianlah penjelasan mengenai penggunaan hastag (#) di INSTAGRAM, semoga bermanfaat untuk Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar