Mengoptimalkan Kata Kunci


Kata kunci adalah istilah yang digunakan untuk mencocokkan permintaan seseorang masuk ke dalam mesin pencari untuk menemukan informasi yang spesifik. Kebanyakan orang menggunakan mesin pencari dengan cara memasukan kalimat yang terdiri dari 2-5 kata. kalimat tersebut dapat disebut frase pencarian, frase kata kunci, frase query, atau hanya disebut kata kunci. Frase kata kunci yang baik adalah spesifik dan deskriptif. Berikut konsep yang berkaitan dengan kata kunci dalam mengoptimalkan pencarian pada halaman web.

6.1 Frekuensi Kata Kunci 
Frekuensi kata kunci dihitung dari seberapa sering suatu kata kunci tersebut muncul dalam judul website atau deskripsi website. Berhati-hatilah jikan ingin menampilkan kata kunci dalam website karena jika terlalu sering diulang akan dianggap sebagai spam oleh beberapa mesin pencari. Cukup mengulang kata kunci sebanya tiga sampai tujuh kali dalam daftar meta tag.

6.2 Keyword Weight
Keyword weight ini mengacu pada jumlah kata kunci yang muncul pada halaman web Anda dibandingkan dengan jumlah kata yang muncul pada halaman yang sama. Beberapa mesin pencari menganggap keyword weight saat menentukan peringkat website Anda untuk pencarian kata kunci tertentu. Salah satu teknik yang sering bekerja dengan baik adalah membuat beberapa halaman yang lebih kecil, umumnya hanya sebuah paragraf panjang yang menekankan kata kunci tertentu. Dengan menjaga jumlah keseluruhan kata kunci, Anda dapat meningkatkan "weight" dari kata kunci yang Anda gunakan.

6.3 Keyword Proximity
Keyword proximity mengacu pada penempatan kata kunci di halaman web yang saling hubungan satu sama lain atau berkaitan dengan kata lain yang memiliki arti sama. Sebagai contoh mesin pencari akan mencocokan kata kunci"pinjaman rumah" dengan "pinjaman hipotek rumah", diasumsikan bahwa Anda sedang mencari frase "kredit rumah".

6.4 Keyword Prominence
Keyword prominence adalah ukuran dari seberapa tinggi kata kunci ditemukan pada halaman website. Pastikan halaman website Anda memiliki kata kunci dalam pos pertama di paragraf pertama atau pada halaman yang terbaik. 

6.5 Penempatan Kata Kunci
Letakkan kata kunci Anda pada halaman sangat penting. Misalnyamenempatkan kata kunci dalam judul halaman, atau di tag Heading akan memberikan hasil pencarian lebih relevan
di sebagian besar mesin pencari. Pada beberapa mesin pencari, penempatan kata kunci dalam teks link, atau bagian yang digarisbawahi pada layar di browser, dapat memberikan hasil pencarian yang lebih relevan.

6.6 Posisi Penempatan Kata Kunci di Website
Berikut ini adalah daftar tempat-tempat di mana Anda harus mencoba untuk menggunakan kata kunci utama di website Anda.
  • Kata kunci dalam <title> tag (s).
  • Kata kunci dalam <meta name = "description">.
  • Kata kunci dalam <meta name = "keyword">.
  • Kata kunci dalam <h1> atau tag judul lainnya.
  • Kata kunci dalam kata kunci <a href="http://yourcompany.com"> </a> link tag.
  • Kata kunci dalam body copy.
  • Kata kunci dalam alt tag.
  • Kata kunci dalam <! - Masukkan komentar di sini> komentar tag.
  • Kata kunci dalam URL atau alamat website.

6.7 Mencari Kata Kunci
Ada banyak cara yang dilakukan untuk menemukan kata kunci website Anda. Beberapa ide kata kunci yang baik adalah sebagai berikut:
  • Gunakan Kata-kata potensial yang menggambarkan produk atau layanan Anda.
  • Cari tag kata kunci di website pesaing.
  • Copy halaman yang terlihat memiliki posisi tertinggi di halaman website pesaing.
  • Sesuaikan kata kunci website Anda dengan kata kunci yang terkait pada hasil pencarian mesin pencari posisi teratas.
  • Menggunakan alat online seperti Google Keyword Tool.
 6.8 Apakah Yang Dimaksud Dengan Word Stemming?
Google menggunakan fitur yang disebut word stemming yang memungkinkan segala bentuk kata (bentuk tunggal, jamak, kata kerja serta kata-kata serupa) harus dikembalikan untuk permintaan pencarian tertentu. Jadi jika seseorang mengetik "house plans", bukan hanya halaman yang dioptimalkan untuk frase "house plans" tetapi halaman yang berisi semua variasi frase yang dikembalikan. Misalnya, "house plan", "house planning", "house planner". Diharapkan Anda memiliki beberapa pemahaman pada kata kunci dan Anda juga tahu bagaimana mengidentifikasi kata kunci tersebut serta peletakkannya.
 
KembaliLanjut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar