Konten Adalah Raja


Konten pada dasarnya mencakup semua yang Anda lihat di website, seperti: teks, grafik, dan bahkan link ke website lain. Anda tidak harus menggunakan grafis yang berlebihan karena grafis tersebut tidak berpengaruh terhadap mensin pencari. Penggunaan grafis yang berat biasanya membuat waktu download menjadi lebih lama, terutama bagi pengguna jaringan yang lambat. Banyak artikel, buku, dan forum diskusi yang membahas cara untuk membuat Search Engine Friendly terhadap website Anda. Tapi pada akhirnya, yang dijadikan acuan adalah: unik, berkualitas tinggi, isi konten relevan dengan temanya. Konten yang memiliki kualitas unggul akan menempatkan website Anda pada  peringkat tertinggi, selain itu dapat meningkatkan popularitas website Anda. Search Engine lebih memilih mengindeks situs yang berkualitas bagus untuk hasil pencariannya. Berikan konten yang relevan, segar, dan tepat waktu supaya dapat menarik pengunjung ke website Anda. Hal ini membantu Anda untuk menarik lalu lintas dari mesin pencari dan menciptakan loyalitas pengunjung website.

10.1  Konten yang berkualitas tinggi dan unik
Ketika orang mengunjungi website untuk mencari informasi, mereka ingin informasi yang unik pada topik di website Anda. Hal ini tidak hanya konten di situs Anda, tetapi juga semua halaman yang terhubung harus memiliki konten yang bermanfaat dan mudah dipahami. Saat ini, mesin pencari telah menjadi sangat cerdas dan mereka mampu memahami tata bahasa serta frase yang lengkap. Oleh karena itu penentuan peringkat website ditentukan oleh konten unik dan berkualitas yang tersedia pada website. Mesin pencari dapat memberi tanda pada website yang melakukan duplikasi konten.

10.2  SEO konten menulis (copywriting)
SEO Copywriting melibatkan proses mengintegrasikan kata kunci dan frase informatif yang membuat konten yang sebenarnya dari situs Anda. Tips berikut ini dapat membantu Anda dalam membuat konten yang lebih baik daripada yang lain. 
  • Konten harus diarahkan untuk audiens tertentu. 
  • Kepadatan kata kunci yang benar-benar dipatuhi sesuai pedoman mesin pencari.  
  • Judul harus selalu eye-catching, agar dapat menarik pengunjung untuk membaca dan ingin tahu apa yang Anda tawarkan di website Anda.
  • Jangan gunakan bahasa yang membingungkan, ambigu, dan kompleks. Gunakan pernyataan kecil untuk membuat konten Anda mudah dimengerti. 
  • Jangan membuat konten yang terlalu singkat. 
  • Mengatur dan mendistribusikan konten pada halaman website secara berkala. 
  • Membagi konten halaman Web Anda ke dalam paragraf singkat.
10.3  Keuntungan memiliki konten unik dan berkualitas
Banyak faktor yang berkontribusi untuk membuat website Anda menjadi populer, diantaranya sebagai berikut:
  • Jika situs Anda memiliki sesuatu yang benar-benar unik, dapat membuat pengunjung menyarankan kepada teman-teman mereka.
  • Memiliki konten unik dan berkualuas da[at membuat webmaster lain ingin membuat link dari situs Anda pada situs mereka.
  • pengunjung situs Anda mulai mempercayai situs Anda dan mereka berharap untuk update konten berikutnya dan terus datang lagi dan lagi.
  • Meskipun Anda terdaftar oleh mesin pencari, pengunjung hanya membuka halaman yang isinya cuplikan konten yang unik dan menarik.
Kesimpulan
Membuat, mengedit, dan mempromosikan konten berkualitas tinggi yang unik merupakan hal sulit dan memakan waktu. Tapi pada akhirnya, aturan SEO menyatakan konten adalah raja. Hal ini bukan karena mesin pencari, tetapi bagi pengunjung situs Anda. Jadi yang diperlu diperhatikan adalah, menjaga judul, kata kunci, link teks, meta tag, membuat konten yang unik serta up to date.

KembaliLanjut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar